Selamat datang di forum Cyber-XP
Di Forum kami menyediakan Sofware²
Terhangat dan Terpopuler..
Klu yg udah punya Id Langsung Log in aja
Jika ingin Daftar gampang kok caranya
Tinggal Klik Pendaftaran / Register
Lalu isi semua data diri anda
Dan jangan lupa datang kembali



 
IndeksHomeFAQPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ilmuwan Berhasil Buktikan Teori Kuantum Einstein

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
haririktsp
Moderator
Moderator


Post : 153
Join date : 17.12.10
Lokasi Lokasi : Bekasi

PostSubyek: Ilmuwan Berhasil Buktikan Teori Kuantum Einstein   Fri Dec 24, 2010 11:08 am

Ilmuwan berhasil membuktikan teori Albert Einstein soal keberadaan. Sebuah perangkat dapat muncul di dua tempat di waktu yang sama. Bagaimana caranya?

Mesin yang terdiri dari satu lembar logam tipis menjadi perangkat pertama manusia yang diatur dengan kekuatan kuantum yang beroperasi pada tingkat partikel atom dan subatom.

Dalam keadaan normal, benda sehari-hari mematuhi hukum fisika konvensional dari Sir Isaac Newton. Namun, aturan tersebut berhasil dibantahkan dalam skala subatom dan seluruh cabang teori fisika telah digunakan untuk menjelaskan mengapa ini terjadi dalam level submikroskopis.

Einstein adalah orang pertama yang mendengungkan fisika kuantum, namun beberapa saat kemudian membantahnya karena ia tidak menemukan alasan pasti. “Tuhan tidak bermain dadu dengan alam semesta,” ujar Einstein. Ini menjadi kalimat yang terkenal di kalangan ilmuwan.

Terobosan yang dipublikasikan di jurnal Science membuka jalan bagi perkembangan praktis seperti komputer kuantum yang jauh lebih cepat daripada prosesor konvensional. Komputer berteknologi tersebut tidak dapat dibajak, karena mengirim data menggunakan enkripsi mutakhir.





Teori kuantum menyatakan bahwa sebuah energi yang sangat kecil dapat menyerap energi lain jika dalam jumlah berlainan, akan selalu bergerak dan bisa berada di dua tempat sekaligus, ujar Adrian Cho, penulis di jurnal Science.

Ini merupakan penemuan pertama ilmuwan yang menunjukkan efek kuantum dalam gerakan yang diciptakan manusia. ini membuka kemungkinan adanya percobaan baru dengan memanfaatkan energi kuantum.

Terobosan ini berhasil dicapai oleh fisikawan Andrew Cleland dan John Martini dari Universitu of California, Santa Barbara. Mesin terdiri dari logam kecil yang terbuat dari bahan semi konduktor yang hanya bisa bisa dilihat dengan mata telanjang.

Dengan pendinginan hingga minus 273 derajat Celcius, perangkat ini berhasil memiliki penambahan energi dengan kuantum tunggal. Mereka kemudian membuat alat itu bergetar dengan mengalirkan frekuensi gelombang sekitar enam miliar kali per detik sehingga tercipta arus listrik.

Ilmuwan berhasil menggerakkan perangkat itu dengan dua energi di saat bersamaan. Fenomena yang hanya dapat dijelaskan teori kuantum. (inilah)
Kembali Ke Atas Go down
ubasape
Moderator
Moderator


Post : 152
Join date : 14.03.11
Lokasi Lokasi : yogyakarta
Humor Humor : bagian ini ane kesusahan mengisinya, heheh

PostSubyek: Re: Ilmuwan Berhasil Buktikan Teori Kuantum Einstein   Sun Mar 20, 2011 12:40 pm

yg ini manthab, tp masih gk mudeng ane gan , heheh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/umbozo
 

Ilmuwan Berhasil Buktikan Teori Kuantum Einstein

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 

 Similar topics

-
» Soal2 Ujian teori SIM C
» kata-kata bijak, semoga bermanfaat
» Arti Cinta
» Pisikopat & MP
» Biodata Shinobi
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Bacaan dan Ilmu pengetahuan :: Education-